BMKG Umumkan Potensi Hujan Lebat Untuk Beberapa Wilayah di Indonesia

BMKG Umumkan Potensi Hujan Lebat Untuk Beberapa Wilayah di Indonesia
ilustrasi

RIAU (RA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Merilis Potensi hujan Lebat di beberapa Wilayah Indonesia mulai Jum'at (02/12).

Deputi Bidang Metereologi Indonesia DR. Yunus S. Swarinoto, M.Si Menjelaskan dalam Pesan singkat Whatsapp, meminta agar masyarakat indonesia waspada terhadap Potensi hujan lebat dari Tanggal 03 Desember hingga 08 Desember 2016.

Didalam pesannya DR. Yunus menegaskan " melihat kondisi atmosfer saat ini terdapat indikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sekitar wilayah Indonesia dalam periode beberapa hari kedepan," jelasnya.

Adapun wilayah yang diperkirakan akan terdapat potensi hujan lebat, Aceh, Sumatera utara bagian Timur, Sumatera Barat, Bengkulu, Lampung Bagian barat, Banten, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa tenggara timur, Kalimantan Tengah, kalimantan selatan, Kalimantan timur, Sulawesi tengah bagian selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan bagian Utara, dan Papua Bagian Tengah dan utara.

Sementara Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Pekanbaru Sugarin, S. Si, Juga menyebut, ramalan Cuaca tersebut juga mengarah ke Provinsi Riau untuk beberapa hari kedepan.

"Dalam hal ini, kita himbau Masyarakat waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan, seperti Genangan Air, Hujan, Tanah longsor, Banjir bandang, Dan Jalanan yang lincin," pungkasnya. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index