Yusril Benarkan Penangkapan Sejumlah Tokoh Kritis Tanah Air

Yusril Benarkan Penangkapan Sejumlah Tokoh Kritis Tanah Air
Yusril Ihza Mahendra

NASIONAL (RA) - Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra membenarkan penangkapan rachmawati Soekarno Putrti dan Ratna Sarumpaet oleh polisi, tadi pagi.

“Saya sudah berbicara dengan Ibu Rachmawati dan Ibu Ratna Sarumpaet, dan benar mereka ditangkap karena dituduh hendak makar,” kata Yusril seperti dikutip dari Rimanews, pagi ini.

Menurut Yusril, saat berbicara dengan Ratna, yang bersangkutan, sedang dalam mobil yang membawanya dari Hotel Saripan Pasifik ke Markas Brimob di Kelapa Dua. “Beliau akan dimintai keterangan di sana,” kata Yusril

Yusril menjelaskan, Rachmawati meminta dirinya untuk menjadi pengacara dalam kasus ini. “Sekarang saya akan berangkat ke Mako Brimob,” kata Yusril.


Berita penangkapan sejumlah tokoh yang dikenal kritis terhadap pemerintah, sejak subuh tadi beredar di kalangan wartawan.

Disebutkan dalam pesan itu, tokoh-tokoh yang ditangkap adalah adalah Rachmawati Soekarno Putri, Sri Bintang Pamungkas, Mayjen (purn) Kivlan Zen, Brijen Polisi (purn) Aditya Warman, Ratna Sarumpaet dan Rijal Kobar.

Mereka ditangkap di rumah masing-masing dengan waktu penangkapan berbeda sejak pukul 03.30 sampai pukul 05.00 WIB.

Menurut Yusril, dirinya akan mendampingi tokoh-tokoh yang lain yang juga ditangkap. “Saya akan bantu dan dampingi mereka. Adityawarman, Kivlan dan lain-lain, saya belum bisa kontak mereka,” kata Yusril.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index