Plt Kepala DKP Pekanbaru:

Jangan Beri Uang ke Oknum Ngaku Juru Pungut Uang Sampah

Jangan Beri Uang ke Oknum Ngaku Juru Pungut Uang Sampah
Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Pekanbaru, Zulkifli Harun.
PEKANBARU (RA) - Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Pekanbaru, Zulkifli Harun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada oknum yang mengaku-ngaku juru pungut DKP tersebut.
 
"Saya minta masyarakat jangan mau memberikan uang kepada oknum tersebut. Pasalnya, kami tidak pernah mengeluarkan karcis ataupun mengintruksikan juru pungut untuk meminta uang sampah kepada masyarakat," ujarnya, Kamis (1/12).
 
Zulkifli menambahkan, juru pungut yang ditunjuk yakni petugas DKP, diluar itu tidak resmi. "Artinya, apa yang terjadi di lapangan adalah pungli. Jadi, silahkan masyarakat melapor ke polisi," tegasnya.
 
"Itu jelas pungli, dan kita sudah bekerjasama pihak kepolisian untuk menangkap seluruh juru pungut yang beraksi di seluruh penjuru kota Pekanbaru," sambung Zulkifli.
 
Sebagaimana diketahui, Darmi warga Tampan yang memiliki kedai di pinggir jalan Soekarno-Hatta mengaku resah dengan adanya oknum DKP tersebut. Karena mereka datang dengan itikad tidak baik serta kasar.
 
"Tampangnya seperti preman, kami sudah bilang tidak mau bayar, tapi mereka tetap saja memaksa dengan wajah garang," ujar Darmi.(yan)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index