Plt Bupati Rohul Minta Panitia Pilkades Jujur

Plt Bupati Rohul Minta Panitia Pilkades Jujur
Plt Bupati Rohul H. Sukiman disambut warga saat memantau proses Pilkades di sejumlah TPS di Kecamatan Ujung Batu, Kamis (1/12).
UJUNGBATU (RA) - Plt Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, memantau proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Ujung Batu, Kamis (1/12) siang.
 
Terpantau di TPS IV Desa Ujungbatu Timur, Plt Bupati didampingi Kapolres AKBP Yusuf Rahmanto SH SIk, sejumlah Kepala SKPD Rohul dan Upika Ujungbatu. Tampak Plt Bupati berbincang-bincang dengan Panitia dan Panwas Pilkades Ujung Batu Timur.
 
Kepada wartawan Plt Bupati menyampaikan, jumlah desa yang mengikuti Pilkades tahap I tahun 2016, berjumlah 70 desa yang tersebar di Kabupaten Rohul.
 
Sukiman juga meminta kepada seluruh panitia Pilkades agar jujur saat proses penghitungan suara. Dirinya tidak menginginkan ada gejolak, dikarenakan kesalahan dalam menghitung suara. 
 
"Sejauh ini proses pemilihan tidak ada masalah. Saya minta kepada panitia jujur dan teliti dalam menghitung jumlah suara di masing-masing TPS," pintanya.
 
Ketika ditanya seperti apa sanksi terhadap oknum yang melakukan kecurangan, Sukiman menyampaikan bahwa hal tersebut diserahkan kepada Panwas Pilkades di masing-masing desa, agar mengambil tindakan sesuai aturan.
 
Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto SIk MH menambahkan, untuk pengamanan di setiap TPS Polres Rohul menempatkan 1 orang personil dibantu 2 orang Linmas.
 
"Sejauh ini, kami belum ada menerima laporan dari masing-masing desa terjadi permasalahan," tutupnya.(adv/humas)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index