Rencananya Ketua Kwarda 04 Riau Akan Buka Rakerda Pramuka se-Riau

Rencananya Ketua Kwarda 04 Riau Akan Buka Rakerda Pramuka se-Riau
Ketua Kwarcab Pramuka Dumai H. Amiruddin didampingi Ketua Bidang Humas Kwarcab Pramuka H. Aspen Simanjuntak berfoto bersama dengan sejumlah jajaran pe

DUMAI (RA) - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Provinsi Riau tahun 2016 dilaksanakan di Kota Dumai. Rakerda yang dikuti seluruh Kwarcab dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau itu, secara resmi akan dibuka oleh ketua Kwarda 04 Riau, H.M. Azaly Djohan, SH di Hotel City Jalan Jenderal Sudirman, Dumai Kota, Jumat (25/11).

Hal ini disampaikan Ketua Kwarcab gerakan pramuka Kota Dumai Drs H Amiruddin MM.MBA didampingi ketua Bidang Humas Kwarcab Pramuka Dumai H Aspen Simanjuntak saat dikonfirmasi, Kamis (24/11).

Lanjut Amiruddin, Kwarcab Dumai sudah melakukan berbagai persiapan guna mensukseskan pelaksanaan Rakerda Pramuka Riau miskipun ditunjuk secara mendadak sebagai tuan rumah oleh Kwarda 04 Riau.

"Persiapan kita untuk pelaksanaan Rekerda ini sudah berjalan 90 persen, dan kita berupaya untuk memberi pelayanan maksimal kepada peserta. Semoga dengan persiapan yang kita lakukan ini tidak ada kekurangan dalam pelaksanaan Rakerda nanti," ujarAmiruddin.

Menurut Amiruddin, diitunjuknya Kwarcab Pramuka Dumai sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Rakerda Gerakan Pramuka se Provinsi Riau tahun 2016, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Dumai. "Dalam Rakerda nanti yang akan dibahas adalah tentang program kerja gerakan pramuka di seluruh Kwarcab di Riau," jelasnya.

Sementara H. Aspen Sumanjuntak mengatakan, kegiatan Rakerda tingkat Kwarda Riau itu dikuti sejumlah pengurus Kwarcab di masing-masing daerah. Setiap Kwarcab akan mengutus 6 (enam) perwakilan yang terdiri ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan dewan kerja. "Rakerda ini akan dilaksanakan satu hari penuh dimulai, Jumat (25/11) malam hingga Sabtu (26/11) siang," paparnya.

Menurut Aspen, sebelum kegiatan Rakerda dibuka secara resmi oleh ketua Kwarda 04 Riau, akan digelar jamu malam bersama ketua Kwarda 04 Riau dan seluruh Kwarcab di Gugus Depan (Gudep) 07.005-07.006 Gerakan Pramuka Bukit Datuk Dumai.

"Usai Rakerda akan dilanjutkan kegiatan Lomba Tingkat I (LT-I) di Bumi Perkemahan Muda Kirana Kwarcab Pramuka Dumai Jalan Perwira Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Dumai. Dalam LT I ini akan gelar berbagai lomba kepramukaan yang diikuti seluruh Kwarcab se Provinsi Riau," tambahnya. (rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index