HUT Tata Ruang, Mahasiswa UIR Turunkan Baliho di Pohon

HUT Tata Ruang, Mahasiswa UIR Turunkan Baliho di Pohon
Mahasiswa menurunkan baliho dari atas pohon

PEKANBARU (RA) - Hampir seratus mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dari Fakultas Teknik Planologi Kamis (01/11/2012) pagi melakukan sweeping di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dengan menurunkan semua baliho yang bertengger di pepohonan. Aksi tersebut juga sebagai peringatan HUT Tata Ruang se-Dunia yang jatuh pada 6 November 2012 mendatang.

Koordiantor mahasiswa yang melakukan aksi tersebut, Eko menyatakan, dalam rangka memperingatai Hari Tata Ruang se-Dunia itu, pihaknya melakukan upaya mensterilkan pohon-pohon kota dari baleho apa saja terutama yang sudah kadaluarsa masa pemasangannya. Selain itu juga melakukan penanaman pohon di sepanjang Sungai Siak.

"Aksi ini merupakan upaya kita dari mahasiswa untuk membersihkan lahan hijau dalam kota. Dalam menurunkan baliho ini, kita sudah mendapatkan persetujuan dari Dispenda," ungkap Eko ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di sela-sela aksi.

Mahasiswa yang mengenakkan seragam berwarna hitam ini melanjutkan aksinya dengan berorasi di depan Pustaka Soeman HS dan dilanjutkan long marc di tugu Ikan Selais depan Kantor Walikota Pekanbaru. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index