Hari ke Enam Ops Zebra Siak di Pekanbaru, 685 Pengendara di Tilang

Hari ke Enam Ops Zebra Siak di Pekanbaru, 685 Pengendara di Tilang
Anggota Lantas Polresta Pekanbaru Melakukan Penilangan Terhadap pengendara yang melawan Arus

PEKANBARU (RA) - Pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2016 di Kota Pekanbaru yang sudah memasuki hari ke enam pada Senin (21/11), Satuan Lalu Lintas (satlantas) Polresta Pekanbaru telah melakukan penilangan sebanyak 226 pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helem, dan 114 kendaraan yang melawan arus lalu lintas.
 
Data pelanggaran tersebut disampaikan oleh Wakasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Hendrizal Gani, SH, M.Si yang juga menjabat sebagai Kapusdata Operasi Zebra Siak 2016 Polresta Pekanbaru.

"Pelanggaran yang paling banyak kita lakukan sampai hari ini yakni penindakan tidak pakai helm dan melawan arus lalu lintas, kedua pelanggaran ini sangat berbahaya untuk keselamatan si pengendara maupun pengguna jalan yang lain,” ucap Wakasat Lantas.

Penindakan tersebut dilakukan oleh jajaran lalu lintas Polresta Pekanbaru karena sesuai dengan tujuan dan sasaran rencana Operasi Zebra ini sendiri, yakni menekan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

"Kita ingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi peraturan lalulintas. Operasi ini akan terus kita lakukan sampai dengan 29 November 2016," pungkasnya. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index