4 Tips instan untuk jadikan rambut rusak terlihat indah

4 Tips instan untuk jadikan rambut rusak terlihat indah
ilustrasi
RAGAM (RA) - Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya rambut rusak. Butuh waktu untuk memulihkan kesehatan batang rambut seperti semula. Seringnya kita sudah keburu tak tahan melihat penampilan rambut yang kusut, kusam, dan liar.
 
Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menyiasati tampilan rambut rusakmu. Namun perlu diingat, tips-tips berikut hanya solusi instan yang bersifat temporer. Kamu tetap perlu memberikan perawatan ekstra untuk mengembalikan kemilau indah rambutmu.
 
Bikin gelombang alami dengan kepangan
 
Kerusakan tidak akan terlalu kentara pada rambut berombak. Tetapi jangan menggunakan curling iron atau obat keriting untuk membuat rambutmu berombak.
 
Cukup kepang rambut di malam hari sebelum tidur. Setelah itu biarkan semalaman. Keesokan harinya rambut akan terlihat berombak lembut.
 
Jadikan berkilau dengan petroleum jelly
 
Rambut rusak terlihat kusam dan tak bersinar. Untuk memberikan rambutmu kilauan, akali dengan sedikit petroleum jelly. Terapkan mulai pertengahan hingga ujung rambut. Jangan mengoleskan terlalu banyak agar rambut tidak terlihat lepek.
 
Gunakan minyak rambut
 
Tak ada petroleum jelly? Kamu bisa menggunakan minyak urang-aring, minyak kelapa, atau minyak lain yang baik untuk rambut. Tak hanya memberikan kilau, kamu juga bisa sekaligus merawat rambut.
 
Hitamkan kembali dengan henna
 
Rambutmu jadi kemerahan karena rusak? Hitamkan kembali dengan henna yang jauh lebih alami dan aman dibandingkan krim pewarna rambut.
 
Itulah beberapa tips untuk menyiasati penampilan rambut rusakmu secara instan. Jangan lupa untuk memberikan perawatan intensif agar rambutmu kembali sehat.
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index