Tundukkan Pasangan Tuan Rumah, Tontowi/Liliyana Juarai China Open

Tundukkan Pasangan Tuan Rumah, Tontowi/Liliyana Juarai China Open
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
RAGAM (RA) Ganda campuran Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad meraih gelar juara turnamen China Open Super Series Premier sekaligus melengkapi dua gelar juara buat Indonesia.

Pada final, Tontowi/Liliyana berhasil mengalahkan sepasang pemain baru China, Zhang Nan/Li Yunhui, dalam pertandingan rubber game 21-13, 22-24, dan 21-16. Ini merupakan kemenangan pertama atas sepasang pemain baru tersebut. Sebelumnya, Zhang Nan berpasangan dengan Zhao Yunlei.

Dalam pertandingan yang ditempatkan di partai terakhir ini, Owi/Butet harus menghadapi tekanan dari penonton. Pada turnamen kali ini, tuan rumah sama sekali gagal meraih gelar juara.

Tontowi/Liliyana memijak partai puncak, juga dengan mengalahkan wakil Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dengan skor 21-17 dan 25-23. Sementara itu, Zhang/Li sendiri melaju ke babak final usai mengalahkan unggulan pertama, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, dari Korea, dengan 21-19, 10-21, dan 21-15.

Sebelumnya Indonesia meraih gelar juara di nomor ganda putra setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengalahkan pemain ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-18, 22-20.

Di nomor tunggal putra, juara Olimpiade, Chen Long, gagal mengatasi perlawanan pemain Denmark, Jan O Jorgensen, dan menyerah 20-22, 13-21.
Read more at http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/20/19390931/tontowi.liliyana.buat.china.nihil.gelar.di.kandangnya(sumber : Kompas.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index