Besok, Dishub Bengkalis Uji Coba Operasi Dermaga I Roro Air Putih

Besok, Dishub Bengkalis Uji Coba Operasi Dermaga I Roro Air Putih


BENGKALIS (RA) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bengkalis, besok Senin (21/11/2016) akan melakukan uji coba pengoperasian dermaga I Roro Air Putih Bengkalis, walaupun pekerjaan perbaikan masih dilakukan.

"Besok kita akan uji coba pemakaian dermaga I Air Putih Bengkalis, walaupun masih ada pekerjaan untuk mengecor lantai dolpin," ujar Kadishubkominfo Bengkalis Jaafar Arief ketika dihubungi, Minggu (20/11/2016).

Untuk pengoperasiannya namti akan dibagi jadwal untuk setiap kapal nantinya, ketika air pasang maka kedua dermaga akan difungsikan dan saat air sudah surut maka dermaga I saja yang nanti akan di pakai.

Dikatakannya lagi untuk jadwal kapal agar tidak bentrok, maka ketika kondisi air pasang akan mengoperasikan 4 kapal dan ketika air surut hanya dua kapal yang akan dioperasikan mengingat kondisi dermaga I masih dalam penyelesaian pekerjaan.

"Apa bila air sudah surut maka dua kapal diantaranya KMP Aeng Mas dan KMP Swarna Putri yang akan dioperasikan, mengingat kedua kapal ini memilki olah gerak yang cepat ketika merapat didermaga," jelasnya lagi.

Jaafar Arief juga berharap dengan selesainya pekerjaan dermaga I tersebut, pelayanan terhadap masyarakat tidak akan terkendala lagi seperti yang terjadi saat ini.(put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index