Ingat ! Mulai Besok Operasi Zebra Siak 2016 Digelar

Ingat ! Mulai Besok Operasi Zebra Siak 2016 Digelar
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Budi Setiawan

PEKANBARU (RA) – Terhitung esok hari Rabu (16/11/2016) Operasi Zebra Siak 2016 akan serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut, akan ada 90 personel, baik jajaran Satlantas, Sabhara, Reserse dan Intelkam.

"Sasarannya titik-titik yang memang rawan kecelakaan lalulintas, rawan pelanggaran lalulintas maupun tindak kriminal dan titik rawan macet," kata Budi di ruang kerjanya, Selasa (15/11/2016) sore.

"Target operasi kita, 80 persen penindakan dengan tilang, termasuk pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata dan dinilai mengakibatkan kecelakaan fatal, baik helm maupun kaca spion," sambungnya.

Dalam operasi Zebra Siak 2016 tersebut, total ada 16 titik. Diantaranya, jalan HR Soebrantas, jalan Yos Sudarso, jalan Soekarno Hatta (Arengka I), jalan Sudirman dan jalan Arifin Achmad.

"Operasi kita lakukan secara hunting (patroli), karena jika terfokus di satu titik, dinilai kurang optimal menekan angka pelanggaran," tutup Kasat. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index