Pembangunan Pagar Desa Tambusai Dinilai tak Sesuai Bestek

Pembangunan Pagar Desa Tambusai Dinilai tak Sesuai Bestek
pagar desa

DURI (RA) - Proyek pembuatan pagar Desa Tambusai Batang Dui, Kecamatan Mandau, saat ini sedang dikerjakan. Namun, pelaksanaan proyek tersebut sangat disayangkan masyarakat, karena tak sesuai bestek.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Karang Taruna Desa Tambusai, Surya Darma kepada RiauAktual.com, Senin (14/11). Dia mengatakan, proyek pembuatan pagar di Desa Tambusai Batang Dui tidak sesuai petunjuk dari Pemkab Bengkalis.

"Padahal proyek ini milik pemkab bengkalis yang diambil dari anggaran dana desa (ADD) tahun 2016. Seharusnya sebagai pemenang tender mengikuti prosedurnya yang tercantum dalam bestek. Kami dari masyarakat desa tambusai batang dui mengharapkan kepada pemkab bengkalis untuk meninjau ulang proyek ini," tegas Surya.

Pantauan di lapangan, terlihat papan proyek yang tidak terpasang. Selain itu ukuran besi tiang penyangga coran di gunakan besi berukuran 6 mm dan cicin besi (begol) digunakan 2 mm.

"Seharusnya besi tiang penyanggang coran dan cicin pengikatnya dipakai besi yang berukuran 10 mm. Yah, kita melihat di kecamatan mandau ini pelaksanaan proyek secara fisik banyak menyalahi aturan," tukasnya. (man)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index