PLN Sebut Pembangunan GI Tuntaskan Masalah Listrik di Pelalawan

PLN Sebut Pembangunan GI Tuntaskan Masalah Listrik di Pelalawan
ilustrasi

PANGKALANKERINCI (RA) - Pembangunan Gardu Induk (GI) untuk jaringan interkoneksi se - Sumatra yang dibangun di lahan km 55 dekat GOR Pangeran Pangkalan Kerinci saat ini masih sedang berlangsung.Dimana ditargetkan pembangunan akan tuntas pada akhir Desember mendatang.

"Ya pembangunan GI diwilayah Kabupaten Pelalawan ini tentunya akan menjawab permasalahan listrik di Kabupaten Pelalawan. Ini GI untuk jaringan interkoneksi se - Sumatra. Sehingga tentunya pasokan listrik akan lebih aman kedepannya," ungkap Aan Jefri Manager PLN Rayon Pangkalan ketinci kepada RiauAktual.com, Senin.

Menurut Aan Jefri,dengan pembangunan GI ini tentunya ada tambahan alternatif pasokan listrik yang saat ini masih bersumber dari 2 pasokan arus yakni langgam Power dan RPE,namun dengan adanya GI tentunya pasokan listrik di Pelalawan akan bertambah.

"Ya Kita berharap permasalahan listrik ini akan segera tuntas jika GI sudah beroperasi diawal - awal tahun 2017," ucapnya.

Saat disinggung soal penambahan penggunaan arus dari Langgam Power,Aan Jefri menyebutkan PLN Pangkalan kerinci tidak berwenang. "Kalau soaal penambahan penggunaan arus buikan wewenang Kita itu level Pusat.Kalau pertanyaan tersebut Kita tidak bis jawab dan menunggu kebijakan dari Pusat," tutupnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index