PJU Kerap Mati, DKP Pekanbaru Tak Berdaya Beli Komponennya

PJU Kerap Mati, DKP Pekanbaru Tak Berdaya Beli Komponennya
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak mati dan tidak menyala sesuai dengan jadwal. Hal ini disebabkan banyaknya komponen PJU di Kota Pekanbaru banyak yang rusak.

Menanggapi hal tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun ketika dikonfirmasi mengakui jika ada masalah dari salah satu komponen otomatis lampu JPU. Sehingga lampu JPU hidup di siang hari. Sedangkan pada malam hari kerap mati.

Seperti di Jalan Pramuka Kecamatan Rumbai, lampu JPU di daerah itu hidup di siang hari. Di tempat lain, kondisi yang sama juga terjadi. "Mungkin salah satu komponen otomatisnya bermasalah," kata Zulkifli.

Ia juga mengakui, sebenarnya tidak hanya lampu PJU yang hidup di siang hari. Tapi, juga banyak lampu jalan yang mati. Seperti di Jalan Soekarno Hatta, tepat di depan kantor harian pagi Metro Riau. Ada bebetapa tiang lampu yang tidak menyala.

"Lampu-lampu jalan yang mati itu banyak, namun belum tertangani karena ada komponen-komponen yang harus kita beli," ujarnya.

Lanjutnya, untuk membeli komponen tersebut, kata dia, kondisi keuangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang saat ini sedang sulit.

"Keuangan kita juga sulit, sementara komponen-kompinen itu kan harus dibeli cash," imbuhnya. (yan)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index