Dihadiri Wakapolri, Polda Riau Resmi Menjadi Tipe A

Dihadiri Wakapolri, Polda Riau Resmi Menjadi Tipe A
Wakapolri Komjen Pol Drs. Syafruddin M.Si Menandatangani Prasasti Pengukuhan ? TYPE Polda Riau

PEKANBARU (RA) - Upacara peresmian peningkatan tipe polda Riau menjadi polda tipe A dilaksanakan di halaman sekolah polisi negara (SPN) Pekanbaru, Sabtu (12/11)

Upacara Pengukuhan ini dihadiri Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs. Syafruddin. M.si, serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol) Drs. Syafruddin M.Si mengucapkan "Kenaikan Type A Polda Riau ini adalah  suatu bakat kebanggan bagi kita semua khususnya Masyrakat Riau," ujarnya

Peningkatan Status tersebut didasari oleh perkembangan kondisi lingkungan secara global, dan memunculkan dinamika situasi Provinsi Riau, seperti Aspek Geografis, Riau memiliki wilayah daratan dan Perairan yang berdekatan dengan negara-negara lainnya, lalu dari Aspek Demografi, laju pertumbuhan jumlah penduduk sebesar 2,33% yang diperkiran hingga 7juta jiwa pada tahun 2020, telah mendorong kebutuhan untuk pemenuhan  rasio Polisi dan Masyarakat yang mendekati Ideal.

"Pada aspek Keamanan, Riau juga masih rawan terganggu munculnya kejahatan baik konvensional dan juga Transnasional, kejahatan terhadap kekayaan negara dan kejahatan yang berpotensi menimbulkan Kontijensi," ungkap Wakapolri.

Wakapolri juga menegaskan, dengan adanya tantangan dari segala aspek inilah type Polda Riau diputuskan untuk ditingkatkan menjadi type A agar bisa menghadapi tantangan zaman ke depan yang lebih global.

Peresmian dilakukan secara simbolik dengan penyerahan Pataka tuah sakti hamba negeri dari wakaplri kepada kapolda riau. (BS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index