Ketua Karang Taruna Pekanbaru Ajak Pemuda Jaga Persatuan

Ketua Karang Taruna Pekanbaru Ajak Pemuda Jaga Persatuan
Pengurus Karang Taruna Kota Pekanbaru foto bersama Plt Walikota Pekanbaru Edwar Sanger usai upacara peringatan Hari Pahlawan

PEKANBARU (RA) - Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru, Yati Hartati SSos MSi mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya kawula muda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini disampaikan Yati usai mengikuti upacara Hari Pahlawan ke-71, di laman Kator Walikota Pekanbaru, Kamis (10/11/2016).

Yati Hartati yang membawa sejumlah pengurus mulai dari tingkat kelurahan sampai tigkat kecamatan itu mengatakan, dengan tekad dan ketulusan dan dilandasi makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, diyakini bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda.

"Sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2016, yaitu 'Satukan Langkah Untuk Negeri', kita sebagai pemuda harus dapat menjadi bangsa ini mampu bersaing dengan bangsa lain. Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini," ucap Yati.

Disebutkan Yati, melalui peringatan Hari Pahlawan, sebagai bangsa yang besar, harus bisa menghargai jasa para pahlawannya. Peringatan hari pahlawan juga diharapkan dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Seperti yang telah disampaikan Plt Walikota tadi, melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua. Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri  sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini," pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Limapuluh, Chandra SPsi. Menurutnya, menjaga kesatuan dan persatuan merupakan kunci keberhasilan bangsa. Untuk itu, dia mengaharapkan seluruh kader lapisan masyarakat, khususnya pengurus dan anggota Karang Taruna untuk selalu menjaga pesatuan. (sir)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index