Plt Disdik Bengkalis Sidak 206 Sekolah, Hasilnya Memperhatinkan

Plt Disdik Bengkalis Sidak 206 Sekolah, Hasilnya Memperhatinkan
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bengkalis Edi Sakura

BENGKALIS (RA) - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas pendidikan kabupaten Bengkalis Edi Sakura mengungkapkan dari 620 sekolah yang ada di Bengkalis, ternyata sebanyak 209 sekolah belum memiliki pagar dan ruangan toilet (wc).

Ia juga mengatakan, mengetahui kondisi kekurangan fasilitas baik sarana dan prasarana disekolah tersebut setelah melihat kelapangan secara langsung.

"Saya sudah lihat langsung, jadi ini yang perlu kita efektif pembangunannya, karna pagar sekolah dan wc ini sebenarnya harus ada," kata Edi Sakura kepada Riauaktual.com Rabu, (9/11/2016).

Edi juga menyebut Meski tidak diagendakan secara resmi dalam kunjungan ke seluruh sekolah di kecamatan se-Kabupaten Bengkalis tersebut, namun hal ini diakuinya merupakan kewajiban dirinya selaku pemegang jabatan.

"Saya mau lihat secara langsung tingkat kedisiplinan guru dan murid, alhamduillah semua berjalan dengan baik. Guru juga pada hadir dan murid sibuk belajar," ujarnya.

Lebih lanjut Dijelaskannya setelah kunjungan terakhir nantinya di kecamatan Rupat utara, pihaknya akan menjadikan temuan tersebut sebagai bahan untuk skala prioritas dalam pembangunan ditahun 2018.

Terakhir dikatakannya juga, hasil temuan di beberapa sekolah juga masih ditemui sekolah jika datang musim hujan halaman sekolah banjir dan ini sangat memprihatinkan. Bahkan atap juga ada yang bocor, tapi ada juga sejumlah sekolah yang sudah memenuhi standar, "artinya sudah memadai dari segi sarana dan prasarana," pungkasnya. (Putra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index