Komunitas Onthel Ikut Ramaikan Jalan Sehat Jelang Hari Pahlawan

Komunitas Onthel Ikut Ramaikan Jalan Sehat Jelang Hari Pahlawan
Jalan sehat jelang hari pahlawan.
NASIONAL (RA) - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang ke-71, Kementerian Sosial (Kemensos) menggelar acara jalan sehat dan doa lintas agama yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.
 
Acara yang diadakan di bunderan HI, Jakarta, Minggu (6/11) ini juga turut dimeriahkan oleh Komunitas Onthel Batavia (Koba).
 
Onthel dihadirkan dalam acara peringatan Hari Pahlawan karena sepeda legendaris ini dianggap mempunyai peranan yang besar di zaman perjuangan melawan penjajah dulu.
 
Salah satu anggota Koba Muhazir menjelaskan, komunitas ini berdiri untuk melestarikan budaya.
 
"Selain hobi, kami juga berniat melestarikan budaya agar onthel ini tidak punah," kata serdadu ontel ini. Serdadu ontel sendiri adalah sebutan untuk anggota Koba.
 
Muhazir menjelaskan ada 50 serdadu onthel yang mengikuti acara jalan sehat ini. "Ada 50 yang ikut, keliling ke Sarinah dan balik lagi ke HI bareng rombongan," ujarnya.
 
Muhazir beharap dengan adanya acara peringatan Hari Pahlawan ini bisa memupuk silaturahmi dan kebersamaan. "Acara ini baik sekali. Kita bisa saling mengenal saling silaturahmi sama Pramuka, keluarga pahlawan dan lainnya," ujarnya.
 
Selain berpakaian veteran, anggota komunitas ini juga ada yang memakai baju adat seperti baju adat jawa dan Betawi sebagai wujud persatuan.(merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index