Wako Pekanbaru Sholat Idul Adha Di Arrahman

Wako Pekanbaru Sholat Idul Adha Di Arrahman
Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU (RA)- Walikota Pekanbaru Firdaus MT, melakukan Sholat Idul Adha pertama semenjak menjadi Walikota Pekanbaru di Mesjid Raya Pekanbaru Arrahman.

Acara sholat yang di mulai pada pukul 07.30 wib ini di ikuti oleh beberapa pejabat di lingkungan pemko Pekanbaru kecuali Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru yang melakukan kegiatan sholat di tempat lainnya.

Usai Sholat Firdaus akan meneruskan acaranya ke Mesjid Nurul Salam di Jalan Taman Sari untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Ketika di tanya terkait berapa ekor Firdaus melakukan kurban, ia menjawab qurbannya menumpang saja.

"Tidak saya qurban menumpang saja dimesjid-mesjid," tandasnya tersenyum.

Di tempat yang berbeda Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, juga akan melakukan sholat di lapangan SPN Jalan Patimura. Ayat pada kesempatan kali ini bertugas sebagai Khaitib. Ungkap Humas Pemko Pekanbaru melalui Uztat rizal Kamis (25/10).

"Usai sholat pak Wawa tidak ada acara khusus. Bapak hanya mengikuti acara qurban, bapak  menyumbangkan bantuan 1 ekor sapi di Mesjid Nurul Iman Kelurahan Rejosari," ujar rizal.

Selain di Mesjid Nurul, Beliau juga ikut kurban di Kulim, Simpang Tiga dan di Mesjid Di dekat Rumah Dinas Jalan Ronggo Warsito berupa Kambing.

Sementara itu untuk pelaksana tugas (plt) sekretaris Daerah (sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakub mengaku melakukan Sholat Idul Adha di mesjid dekat rumahnya.

"Saya sholat dekat rumah Di RW 3 Jalan ketera Api Mesjid Al Ihksan, untuk  kurbannya ada 8 ekor bergabung dengan masyarakat," katanya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index