Bantu Transportasi Sekolah, Dishub Bengkalis Siapkan 6 Armada

Bantu Transportasi Sekolah,  Dishub Bengkalis Siapkan 6 Armada
armada bus sekolah pemkab Bengkalis

BENGKALIS (RA) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)  Kabupaten Bengkalis, saat ini menyediakan enam armada bus sekolah yang diperuntukan untuk membantu masyarakat di setiap Kecamatan terutama di daerah terpencil.

"Enam armada bus sekolah saat ini sudah kita siapkan untuk membantu masyarakat di setiap Kecamatan," ujar Jaafar Arief Kadishubkominfo Kabupaten Bengkalis,  Kamis (03/11).

Dikatakannya lagi, 2 armada bus sekolah sudah ada dan akan dibagikan untuk Kecamatan Mandau dan Pinggir,  armada ini nantinya akan beroperasi untuk mengangkut anak sekolah di wilayah yang tidak ada transportasi angkutan dan untuk pengelolaan ditangani langsung oleh Dishubkominfo.

"Untuk tahap pertama kita salurkan di dua kecamatan ini terlebih dahulu,  mengingat wilayah yang luas dan tidak adanya sarana transportasi untuk angkutan sekolah ini," jelasnya lagi.

Sedangkan empat armada bus sekolah lagi untuk  empat Kecamatan Bukit Batu,  Bengkalis, Rupat dan Rupat Utara masih dalam tahap pengerjaan, dalam waktu dekat ini akan selesai dan langsung dibagikan.

"Desember nanti empat bus sekolah ini akan kita bagikan, selain untuk membatu mengangkut siswa sekolah juga akan kita fungsikan sebagai angkutan umum," kata Jaafar lagi. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index