PNS Pemko Pekanbaru Siapkan 15 Sapi Korban

PNS Pemko Pekanbaru Siapkan 15 Sapi Korban
(ils)

PEKANBARU (RA) - Layaknya kaum yang mampu berkorban, para PNS dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Idul Adha 1433 Hijriah kali ini sudah menyiapkan 15 ekor sapi untuk di sembelih.

Selain untuk di sembelih di lingkungan kantor Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemko juga akan menyerahkan beberapa ekor hewan kurban untuk dipotong di Masjid Ar Rahman Pekanbaru.

''Insyallah tahun ini 15 ekor sapi akan kita korbankan di Pemko, Untuk waktu pelaksanaan belum bisa kita pastikan karena Idul Adha jatuh pada hari jumat,'' terang Kepala Bagian Kesra Pekanbaru, Amrul Mukhtar, kepada RiauAktual.com.

Pelaksanaan kurban tahun ini secara jumlah memang meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 5 ekor sapi. Sapi yang sudah siap untuk dikorbankan nanti merupakan sumbangan dari SKPD Disdik, PU, Disdukcapil, Dispenda, dan PNS dilingkungan sekitar.

Daging hewan kurban tersebut akan diserahkan dan didistribusikan kepada perwakilan buruh di dinas dan skpd yang ikut. Tidak hanya itu, masyarakat disekitar kantor Walikota juga akan mendapatkan pembagian daging tersebut.

''Untuk penerima akan kita data bagi yang tidak mampu. Baik dilingkungan Pemko Pekanbaru maupun masyarakat disekitar kantor yang didapat dari data kelurahan. Untuk pelaksanaan mungkin hari sabtu nanti karena jumat itu waktunya pendek,'' imbuhnya singkat. (RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index