Parpol Harus Mengintensipkan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat

Parpol Harus Mengintensipkan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat
Lambang Provinsi Riau
PEKANBARU (RA)- Kepala Kesbangpolinmas Riau, Daswanto mengatakan, Partai Politik (Parpol) harus mengintensipkan pendidikan politik kepada masyarakat menjelang Pilpres 2014 mendatang. Ini dimaksudkan untuk menciptakan stabilitas politik dalam negeri dalam menyongsong Pemilu 2014 mendatang.

Menurutnya, melalui pendidikan poltik tersebut diharapkan, kesadaran bernegara yang belakangan mulai terkikis, dapat kembali memacu nilai-nilai kewarganegaraan yang sadar dan memahami akan tugas masing-masing. Jika ini benar-benar dipahami sesuai dengan ketentuan yang ada maka, akan timbul kedewasaan diri.

"Pendidikan politik perlu diintensifkan lagi, untuk memberikan kedewasaan dalam memahami apa yang terjadi" katanya kepada RiauAktual.com, Rabu (24/10).

Karena kata Daswanto, seperti yang telah diamanatkan dalam undang-undang, selain pemerintah Parpol sangat dituntut untuk memberikan pendidikan politik, terutama yang bersifat untuk mendukung terbentuknya stabilitas keamanan. Sehingga keberadaan Parpol ini dapat dirasakan manfaatnya sebagai saran pemersatu bangsa, bukan sebaliknya.

Paling pendidikan politik yang baik ini, dapat ditujukan bagi anggota dan simpatisan. Seperti tentu akan terbangun karakter bangsa.

"Namun sampai hari ini justru karakter bangsa itu yang masih abu-abu. Kesadaran kebangsaan, cinta tanah air, kebersamaan, keluhuran budi pekerti dan keikhlasan utk berkorban bagi kepentingan bangsa,"  terangnya.
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index