BP MIGAS Gelar Edukasi Usaha Hulu Bagi Wartawan Di Riau

BP MIGAS Gelar Edukasi Usaha Hulu Bagi Wartawan Di Riau
logo Bp Migas

RIAU (RA)- BP Migas Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali menggelar edukasi usaha hulu migas bagi ratusan wartawan di Riau baik cetak, elektronik dan TV, lokal maupun nasional yang bertugas di Riau.

Upaya ini untuk  terus menjalin komunikasi yang baik terhadap publik terkait kebijakan industri Migas nasional dan wartawan. Acara Edukasi Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Bagi Wartawan di Wilayah Riau digelar di Pekanbaru, Rabu (24/10). 

Kepala BP Migas Sumbagut, M Nurhuda, mengatakan kegiatan edukasi merupakan bagian dalam mempererat hubungan BP Migas dengan para wartawan di Riau. Terlebih Riau merupakan daerah produsen utama Migas di Indonesia.  

"Selain jadi wadah bertukar informasi, acara ini juga jadi ajang perekat antara BP Migas dengan wartawan di Riau. Acara yang sama juga kami lakukan di tiap provinsi yang berada di wilayah kerja BP Migas Sumbagut," ujarnya.

Nurhuda berjanji, pihaknya akan berupaya menjalin hubungan yang lebih erat lagi kepada kalangan wartawan. Khususnya dalam memaparkan berbagai data Migas di Riau yang sebelumnya sempat dikeluhkan para wartawan.

"Selama kami berwenang mengeluarkan data yang diminta, maka kami akan memaparkannya setelah koordinasi dulu dengan BP Migas Pusat," katanya.

Ia juga menambahkan, komunikasi antara BPMIGAS dan media sangat penting mengingat beragam kebijakan, terobosan, serta kekurangan yang dilakukan perusahaan ini bisa menjadi poin pembahasan masyarakat secara luas.

"Tidak hanya pola kerja, sharing informasi juga penting untuk kemajuan dunia Migas khsusnya di Riau ke depannya," tutur Nurhuda lagi. 

Dalam kegiatan ini dipaparkan materi seputar peranan BP Migas serta pengenalan pertambangan migas berikut teknologi yang dipakai.

Diantaranya topik Lifting Migas, oleh perwakilan Ditjen Migas,Kegiatan Usaha Hulu Migas disampaikan Alfonsus Rinto Pudyantoro, Kepala Dinas Humas dan Hubungan Kelembagaan BP Migas.

Sementara AM Putut Prabantoro, penasehat Ahli Kepala BP Migas Bidang Komunikasi memaparkan tentang pentingnua sinergi media dengan industri Hulu Migas.   

Sementara Dosen Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau, Ira Herawaty menerangkan Petroleum System yang diterapkan di industri Migas.(RA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index