Indonesia Power Siap Dukung PLN Sukseskan Proyek 35.000 MW

Indonesia Power Siap Dukung PLN Sukseskan Proyek 35.000 MW
Ilustrasi PLN.
EKONOMI (RA) - Salah satu anak usaha PT PLN (Persero), Indonesia Power, menyatakan kesiapannya untuk mendukung sepenuhnya program 35.000 megawatt (MW). Hal tersebut disampaikan langsung Manajer Informasi Korporat & Stakeholder, Sigid Endro Winarno.
 
Sigid mengatakan sebagai anak usaha PLN, Indonesia Power sudah menjalankan segala persiapan dari sisi sumber daya manusia (SDM) untuk program 35.000 MW.
 
"Tahun ini, yang sudah dimulai tahun lalu, menyediakan persiapan SDM untuk program 35.000 MW. Itu salah satu tugas kami dari sisi SDM," kata Sigid saat ditemui di acara Indonesia Human Capital Summit 2016 di Jakarta, Kamis (27/10) lalu.
 
Persiapan SDM ini, menurut Sigid sangat penting. Sebab, Indonesia Power akan mengoperasikan dan pemeliharaan atau OM (Operation and Maintenance) program yang dicanangkan Jokowi tersebut. Selain itu, ekspertise Indonesia Power nantinya tidak hanya soal OM, tetapi juga investasi pembangkitnya.
 
"Kami harus siap di sisi SDM-nya, entah dari volume atau kapasitasnya," ujarnya.
 
Sigid juga berharap, induk perusahaannya itu mempercayakan pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit yang dimiliki PLN kepada Indonesia Power.
 
"Kita siap mengoperasikan maka bagaimana kita siapkan SDM kita, sehingga PLN sebagai stake holder kami percaya bahwa kami mampu bisa mengoperasikan. Itu kompetensi kita," ungkapnya.
 
Sebelumnya, PLN diberi mandat jalankan proyek oleh Presiden Jokowi untuk membangun program 35.000 MW dan ditargetkan selesai pada 2019, atau paling telat pada 2020. Tujuannya tak lain pemerataan pasokan listrik ke seluruh Indonesia.
 
Sementara, bagi daerah yang sudah tercukupi, Jokowi meminta PLN untuk melakukan kalkulasi ulang pendataan kebutuhan jumlah listrik dengan melihat pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. (merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index