Geramnya FPI Pada Ahok Sampai Mengadu ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Geramnya FPI Pada Ahok Sampai Mengadu ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah
Ahok datangi Bareskrim.
NASIONAL (RA) - Kebencian Front Pembela Islam (FPI) terhadap Basuki T Purnama ( Ahok) nampaknya tak pernah surut. Sejak Ahok pimpin DKI, ada saja aksi yang dilakukan FPI.
 
Bahkan FPI sempat membuat gubernur DKI tandingan saking tak sukanya dengan Ahok. Teranyar, FPI berencana menggelar demo besar-besaran 4 November terkait dugaan penistaan agama oleh Ahok.
 
FPI juga mengadukan sejumlah kasus yang menyeret Ahok ke DPR. Kemarin (28/10), FPI bertemu langsung Fadli Zon dan Fahri Hamzah, pimpinan DPR untuk mengadukan Ahok.
 
Hadir dalam pertemuan ini Ketua sekaligus Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, serta sejumlah ulama di antaranya K.H Bachtiar Nasir, Ustaz Malidu Rahmat, Prof. Jawahir Tontowi.
 
Juru Bicara FPI, Munarman menjelaskan, kedatangan ormas Islam tersebut untuk meminta DPR ikut mendorong kepolisian segera memproses dugaan penistaan agama yang dialamatkan ke Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
 
"DPR kan ada Komisi III, nah kita minta sejauh mana untuk mendorong," katanya di Gedung DPR.
 
Dia menjelaskan, pada pertemuan tersebut, ormas Islam mendorong agar DPR memanggil pemerintah untuk menggelar rapat konsultasi masalah dugaan penistaan agama tersebut.
 
"Karena itu kita perlu mendorong DPR melakukan fungsi pengawasannya supaya memanggil pemerintah melalui komisi atau konsultasi dengan presiden," ujarnya.
 
Munarman mengaku, Pilkada DKI tahun 2017 hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu pasangan nomor urut satu, Agus Yudhoyono- Sylviana Murni dan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan- Sandiaga Uno.
 
"Setahu saya calonnya cuma dua, nomor satu sama nomor tiga," kata Munarman.
 
Maka dari itu, Munarman menyebut FPI akan mendukung pencalonan dari salah satu calon, yaitu Agus Yudhoyono atau Anies Baswedan. Meski, dia tak mau memastikan bakal ke mana suara FPI pada Pilkada DKI tahun 2017.
 
"(FPI dukung) kalau enggak nomor satu ya tiga. Jadi kalau tanya saya, cuma ada dua calon, nomor satu sama nomor tiga," ujarnya. (merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index