806 Personel Polisi Dikerahkan Amankan Deklarasi Kampanye Damai

806 Personel Polisi Dikerahkan Amankan Deklarasi Kampanye Damai
Apel di Polda Metro Jaya.
NASIONAL (RA) - Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat menerjunkan sekitar 806 personel untuk mengawal jalannya deklarasi damai di lapangan silang Monas, Jakarta, Sabtu (29/10) pagi. 
 
Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno mengatakan, para personel yang diterjunkan berasal dari Polda Metro Jaya sebanyak 596 personel. Sementara Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 210 personel.
 
"Total keseluruhan 806 personel yang kita terjunkan untuk mengawal acara deklarasi," kata Suyatno saat dikonfirmasi.
 
Meski telah menerjunkan personel dalam jumlah yang cukup besar, Suyatno mengimbau kepada seluruh tim pasangan calon untuk dapat menjaga ketertiban selama acara berlangsung.
 
"Kita mengimbau kepada semua pihak agar dapat melangsungkan acara secara kondusif ya," ujarnya. 
 
Acara ini akan dibuka dengan sambutan dari Ketua KPU DKI Jakarta dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua KPU, ketua Bawaslu, ketua DKPP, Plt gubernur Jakarta dan Kapolda Metro Jaya. 
 
Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis alat peraga dan bahan kampanye dari KPU DKI Jakarta ke setiap pasangan calon. Lalu dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai serta penandatanganan deklarasi damai.
 
Acara akan ditutup dengan pawai dari mobil hias yang akan diawali dari Monas menuju Bundaran HI dan kembali ke Monas. Tak hanya itu, nantinya acara akan dimeriahkan dengan penampilan Dance Betawi, berbagai penampilan spesial dari artis Ibu Kota. (merdeka.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index