Polda Riau Siapkan 5000 Personil Pengamanan Idul Adha

Polda Riau Siapkan 5000 Personil Pengamanan Idul Adha
illustrasi (int)

PEKANBARU (RA) - Dalam pengamanan Raya Idul Adha 1432 H yang diselenggarakan pada Jumat (26/10/2012), Polda Riau menurunkan 2/3 kekuatan atau sekitar 5000 personil pengamanan.

Hal ini sesuai yang disampikan Kapolda Riau Brigjen Pol Suedi Husein melalui Kabid Humas AKBP Anggaria Lopis kepada sejumlah wartawan, Selasa (23/10/2012) di ruangannya. "Dua periga akan kita kerahkan. Diantaranya terdiri dari Polri, Brimob, TNI dan Satpol PP," jelas Kabid.

Pengaman ini akan dipantau langsung oleh Polres masing-masing wilayah. Mereka akan ditempatkan di objek-objek lokasi yang dipadati oleh masyarakat. "Adapun lokasi-lokasi tersebut antara lain, masjid serta lapangan tempat sholat. Selain itu, lokasi lain yaitu tempat objek wisata juga akan kita amankan," jelas Kabid.

Pengamanan tersebut akan dilaksanakan H-1 dan H+1 demi menciptakan suasana yang aman dan kondusif. "Tentunya, kita juga mengharapkan agar masyarakat juga meningkatkan kewaspadaannya dengan menjadi polisi bagi diri sendiri," himbau Kabid. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index