Fahri Robianto Akan Dihadirkan Sebagai Saksi

Fahri Robianto Akan Dihadirkan Sebagai Saksi
TNI AU Aniaya Wartawan disaksikan pelajar. int

PEKANBARU (RA) - Dalam berkas laporan Didik Herwanto wartawan foto Riau Pos dengan terlapor Letkol Robert Simanjuntak, Fahri Robianto (Kameraman RTV) yang merupakan sebagai saksi kunci.

Hal ini sesuai yang dikatakan Kuasa Hukum Didik Herwanto, Sugiharto SH kepada sejumlah wartawan usai pemeriksaan saksi Indra kameramen MNCTV dan Dermawan Kameramen TVRI di Mapom Lanud Roesmin Nurjaddin, Jalan Adi Sucipto, Pekanbaru, pada Senin (22/10/2012) siang tadi.

"POM AURI telah memeriksa Indra dan Dermawan. Namun, sebenarnya saksi kunci adalah Fahri Robianto. Karena dia merekam kejadian tersebut," jelas Sugiharto pengacara korban kekerasan TNI AU.

Dikatakan Sugiharto, pihaknya akan segera menghadirkan Fahri Robianto tersbut untuk diperiksa sebagai saksi di berkas didik. "Meskipun Fahri termasuk pelapor, kita akan menghadirkannya nanti," jelas Sugiharto.

Selain itu, penyidik POM AURI telah memeriksa Indra dan Dermawan. Sugiharto SH mengatakan Indra ditanya sebanyak 21 pertanyaan. "Indra ditanya 21 pertanyaan untuk berkas Didik Herwanto yang diperiksa selama 3 jam," jelasnya.

Sementara Dermawan dengan Kuasa Hukum yang sama, Sugiharto mengatakan Dermawan diperiksa sebanyak 23 pertanyaan. "Kedua saksi ini masih ditanyakan seputar kronologisnya," jelas Sugiharto.

Selain itu, pihak kuasa hukum juga menyerahkan barang bukti video dan foto kepada pihak penyidik. "Barang bukti lainnya akan kita lengkapi lagi," katanya. (RA9)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index