Siap-Siap Satpol PP Bakal Bongkar Reklame Calon Walikota Pekanbaru

Siap-Siap Satpol PP Bakal Bongkar Reklame Calon Walikota Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penertiban reklame atau alat peraga sosialisasi para calon. Pasca ditetapkannya nomor urut pasangan calon (paslon) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru.

“Setelah penetapan calon dimulai, maka kita bersama Panwas akan melakukan penertibkan reklame atau alat peraga. Kapan dilakukan tinggal menunggu jadwal saja. Jadi mana yang menurut Panwas tidak boleh akan kita tertibkan. Di samping juga kita berpedoman Perwako (Peraturan Walikota),” katanya, Rabu (26/10).

Menurut Zulfahmi, sedangkan lokasi alat peraga yang dibolehkan dipasang akan dikomunikasikan dengan pihak KPU Pekanbaru.

“KPU nanti yang akan menerbitkan itu (lokasi reklame). Kita akan berkomunikasi dengan KPU,” ujarnya.

Seperti yang diketahui ada empat Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang sudah ditetapkan. Ada dua pasangan perseorangan yakni Dr Sahril-Said Zohrin dengan nomor urut 1 dan Herman Nazar-Devi Warman mendapat nomor 2.

Kemudian calon petahana Firdaus MT-Ayat Cahyadi diusung Demokrat, PKS, dan Gerindra mendapat nomor 3. Terakhir Ramli Walid-Irvan Herman diusung Golkar, Hanura, PKB, Nasdem, dan PAN dapat nomor 4. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index