Selasa pagi, DPRD Gelar Paripurna Laporan Reses

Selasa pagi, DPRD Gelar Paripurna Laporan Reses
juru bicara dapil II Ir Puji Daryanto

PEKANBARU (RA) - DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (25/10/2016) menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses anggota DPRD Kota Pekanbaru masa sidang kedua tahun 2016.

Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono ST, serta didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE. Sementara dari Pemko Pekanbaru diwakilkan oleh Asisten IV Bidang Kesejateraan Rakyat, Dr Hj Mutia Eliza MM.

Penyampaian hasil reses yang telah dilaksanakan pada 24-29 Agustus 2016 lalu ini, disampaikan oleh masing-masing perwakilan anggota DPRD Kota Pekanbaru pada daerah pemilihan (Dapil)-nya.

Juru bicara Dapil Pekanbaru II, meliputi Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, Ir Puji Daryanto, menyampaikan, aspirasi yang disampaikan masyarakat saat reses di Dapilnya mulai dari bidang pendidikan, infrastruktur jalan dan sumur bor, pemerintahan yaitu pembuatan E-KTP, perhubungan yaitu ingin masuknya Trans Metro Pekanbaru, agama, kesehatan seperti posyandu, ekonomi yaitu bantuan kepada kelompok tani, olahraga dan sosial budaya.

Sementara itu, hampir disetiap Dapil mulai dari Dapil Pekanbaru I meliputi Kecamatan Pekanbaru Kota, Limahpuluh, Sukajadi, Senapelan. Dapil III yaitu Kecamatan Sail dan Tenayan Raya. Dapil IV yaitu Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya. Dapil V yaitu Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki.

Kelima Dapil tersebut memiliki persoalan yang sama dan masyarakatnya menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru saat mengadakan reses di Dapil masing-masing banyak mengeluhkan akan pendidikan, infrastruktur, pemerintahan, perhubungan, agama, ekonomi, olahraga, dan sosial budaya.

Dari hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Kota Pekanbaru masyarakat menginginkan agar semua aspirasi yang disampaikan dapat menjadi bahan pertimbangan dan direalisasikan Pemko Pekanbaru sebagai suatu pengambil kebijakan dalam pembangunan Kota Pekanbaru kedepannya.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga seusai paripurna mengharapkan Pemko Pekanbaru agar segera merealisasikan hasil reses DPRD yang baru saja diparipurnakan. Berbagai persoalan seperti buruknya infrastruktur dan pelayanan kesehatan supaya cepat ditindaklanjuti sebagai wujud pelaksanaan pembangunan kota Pekanbaru.
 
"Aspirasi warga yang diserap saat reses merupakan tanggungjawab anggota dewan untuk menindaklanjuti. Untuk itu Pemko Pekanbaru diharap dapat memprioritaskan  penyelesaian dilapangan. Kita tidak mau jika persoalan di masyarakat itu itu saja karena tidak ada respon dari Pemerintah setempat,” pungkasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index