Proyek Pembangunan Gedung RSUD Rohul Kembali Diteruskan

Proyek Pembangunan Gedung RSUD Rohul Kembali Diteruskan
Gedung RSUD Rohul yang belum selesai pengerjaannya

PASIRPENGARAIAN (RA) - Proyek pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Rokan Hulu, yang sebelumnya sempat terbengkalai, tahun ini pengerjaan dilakukan kembali dengan anggaran Rp.35 miliar.

Dikatakan pimpinan RSUD Rokan Hulu, dr. Muhammad Yakub melalui Humas RSUD, Minarli Ismail SP, sumber dana merupakan sharing budget bersama Provinsi Riau.

“Target akhir Desember 2016 ini tuntas,” kata Minarli, Senin (24/10).

Dikatakannya, walaupun RSUD hanya tipe C, namun pihaknya akan berupaya memberikan fasilitas dan layanan seperti tipe B.  

“Digedung yang baru nanti, kita akan lengkapi semua fasilitasnya, meski RSUD ini merupakan rumah sakit tipe c namun kita akan usahakan memberikan fasilitas dan pelayanan sama dengan rumah sakit tipe B,” jelas Minarli.

Digedung RSUD baru juga akan melayani perawatan khusus bagi pasien cuci darah, selama ini setiap pasien cuci darah harus di rujuk ke Pekanbaru.

“Saat ini kita mengusahakan untuk penyakit tertentu seperti cuci darah, nanti sudah bisa kita lakukan di sini dan tidak perlu di rujuk ke Pekanbaru,” ucapnya.

Minarli berharap dengan di sediakannya semua pelayanan dan fasilitas di gedung RSUD yang baru, akan menjadi semangat baru bagi masyarakat yang ingin berobat ke RSUD Rokan Hulu.

“Kita harap gedung baru mampu menampung seluruh pasien,” pungkasnya. (rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index