Dugaan Korupsi Hambalang, Andi Malaranggeng Didatangi BPK

Dugaan Korupsi Hambalang, Andi Malaranggeng Didatangi BPK
illustrasi (int)

JAKARTA (RA) - Tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan siang tadi Senin (22/10/2012) mendatangi Kementerian Pemuda dan Olahraga. Mereka akan mencari sejumlah dokumen termasuk mewawancarai Menteri Andi Mallarangeng.

"Pak Menteri sudah menerima suratnya bahwa BPK akan datang dan mewawancarai Pak Menteri terkait kasus Hambalang. Pak Menteri juga sudah menyatakan bersedia diwawancara oleh tim BPK, karena beliau sejak dulu terbuka dengan kasus ini," ujarnya.

Audit proyek Hambalang saat ini tengah menjadi sorotan. Audit investigatif itu diduga diintervensi menyusul hilangnya nama Menteri Andi dari laporan audit sementara.

Anggota BPK Taufiequrrachman Ruki sebelumnya enggan berkomentar mengenai hilangnya nama Andi Mallarangeng dalam audit tersebut. Menurut Ruki, audit investigatif hingga saat ini masih belum selesai.

"Yang jelas pemeriksaan Hambalang belum selesai. Sekarang masih dibicarakan di tingkat badan. Nanti auditor-auditor yang sedang melaksanakan investigasi akan melaporkan ke tingkat badan," kata Ruki.

Menpora Andi Mallarangeng sudah berulang kali membantah terlibat dalam kasus megaproyek Hambalang ini. Andi pun menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke KPK. "Kita serahkan semua pada proses hukum. Kita hormati proses hukum agar jelas persoalannya," kata Andi Mallarangeng. (RA/vnc)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index