Rohis di Pekanbaru Galang Dana Peduli Palestina

Rohis di Pekanbaru Galang Dana Peduli Palestina
Abdurrahman Hafidz selaku ketua (BIRRU) Serahkan hasil penggalangan dana kepada opick

PEKANBARU (RA) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis kemanusian yang terjadi di Palestina, Rohis di Pekanbaru mengadakan penggalangan dana di sekolah mereka masing-masing.

Hasil penggalangan dana tersebut diserahkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang diterima oleh penyanyi religi, Opick sebagai talent nasional dalam konser kemanusiaan peduli Palestina yang digelar pada Ahad 23 Oktober 2016 kemarin di Gelanggang Remaja Pekanbaru.
 
Abdurrahman Hafidz selaku ketua Bersama Ikatan Rohis Pekanbaru (BIRRU) yang menyerahkan hasil penggalangan dana tersebut mengungkapkan bahwa terkumpul sebanyak Rp.9.190.000 dari beberapa sekolah yang ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana tersebut diantaranya: MTs Al-Ittihadiyah, MAN 2 Model Pekanbaru, Diniyah Putri, SMAN 6, SMAN 7, SMAN 8, SMAN 4, dan MTsN Andalan Pekanbaru.

“Baru hari Kamis kemarin kita menghimbau kepada para pengurus organisasi rohis di sekolah-sekolah untuk mengajak para siswa di sekolahnya memberikan donasi kepada Palestina, yang akan kita serahkan pada konser hari ini, Alhamdulillah himbauan itu direspon cepat dan dalam waktu dua hari (jumat-sabtu-red) terkumpul sebesar sembilan juta rupiah, itu belum termasuk donasi yang diserahkan langsung kepada KNRP,” Ungkap Abdurahman Hafidz.

Lebih lanjut beliau menerangkan bahwa penggalangan dana tersebut adalah wujud kepedulian pelajar muslim di Pekanbaru atas krisis kemanusiaan yang terjadi pada saudara muslim lain di Palestina. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index