Pemilihan Duta Museum Riau Perebutkan Total Hadiah Rp 39 Juta Rupiah

Pemilihan Duta Museum Riau Perebutkan Total Hadiah Rp 39 Juta Rupiah
Sri Mekka

RIAU (RA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) museum Daerah dan Taman Budaya menggelar pemilihan duta  museum Provinsi Riau 2016. Kegiatan yang terbuka untuk umum ini akan memperebutkan total hadiah Rp 39 juta.

"Untuk juara pertama putra putri memperebutkan Rp 17 juta, juara kedua memperebutkan Rp 13 juta putra putri dan juara ketiga memperebutkan hadiah Rp 9 juta juga putra putri dengan total hadiah Rp 39 juta," kata Kepala Bidang UPT Museum Daerah dan Taman Budaya Sri Mekke, melalui panitia Pemilihan Duta Museum 2016, Iriani, Senin 24 Oktober 2016 di Pekanbaru

Selain memperebutkan hadiah yang begitu besar, kata Iriani, panitia juga mempersiapkan bagi peserta yang lolos karantina dimana seluruh akomodasi selama karantina ditanggung panitia mulai dari uang saku, uang transpor pulang pergi dari daerah ke pekanbaru. Waktu karantina diperkirakan akan berlangsung bulan November.

"Jadi selain hadiah yang begitu besar, kita juga tanggung akomodasi selama karantina baik uang saku, uang transpor pulang pergi bagi peserta," terang Iriani

Sejauh ini, kata Iriani, beberapa kabupaten atau kota yang telah mengirimkan pesertanya diantara Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Meranti, Inhil, Inhu, Bengkalis. Panitia juga masih menunggu kabupaten dan kota yang belum mengirim peserta akhir Oktober ini. Daerah boleh mengirimkan peserta sebanyak banyaknya, namun harus dapat rekomendasi dari Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan.

"Jadi siapa saja boleh baik itu mahasiswa asalkan ada rekomendasi dati Dinas Pariwisata dan Disdik Kabupaten dan Kota. Peserta tidak terbatas dan sejauh ini jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai puluhan orang," katanya.

Sedangkan juri yang akan menilai duta museum, kata Iriani, berasal dari akademisi Universitas Indonesia (UI) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Disdikbud Riau, Duta Museum Tingkat Nasional 2012. (mad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index