Crash, Marquez Salahkan Diri Sendiri

Crash, Marquez Salahkan Diri Sendiri
Marc Marquez
RAGAM (RA) - Phillip Island, Juara dunia 2016 Marc Marquez gagal finis di Australia setelah mengalami kecelakaan. Pebalap Honda Repsol itu mengakui, insiden tersebut murni kesalahan dia.
 
Pada balapan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (23/10/2016), Marquez sebenarnya memimpin lomba dengan nyaman. Pebalap Spanyol itu bahkan unggul hingga dua detik dari Cal Crutchlow di putaran-putaran awal.
 
Namun, di lap kesepuluh Marquez kehilangan kendali bagian depan motornya. Alhasil, Marquez tidak dapat melanjutkan balapan, yang menandai retirement pertama dia di musim ini sekaligus hanya crash kedua dia.
 
"Yang pertama, aku ingin mengatakan maaf kepada timku karena aku sudah membuat kesalahan hari ini," ujar Marquez sebagaimana dilansir Crash.net.
 
"Kami tadinya melakukan balapan dengan sempurna, dan kami hanya gagal mengakhirinya dengan sebuah hasil pada hari Minggu. Andai aku masih memburu gelar juara, maka itu akan menjadi balapan yang sepenuhnya berbeda, karena aku tidak akan ambil banyak risiko."
 
"Kami tetap gembira karena kami sudah memenangi gelar juaranya tapi tentu saja kami menginginkan untuk memenangi lebih banyak balapan," sambung juara dunia MotoGP tiga kali ini.
 
"Insiden tadi sepenuhnya kesalahanku. Sepanjang musim ini aku sudah begitu hati-hati di titik-titik pengereman dan kali ini aku mengambil lebih banyak risiko jadi kecelakaan ini tidak ada hubungannya dengan ban Michelin. Sekarang kami akan balapan lagi pada pekan depan, dan kami akan memikirkan itu saja." (detik.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index