Berdiri Sejak Bernama Sekolah Rakyat, Tapi Kondisi Dua Sekolah di Rohil ini Miris

Berdiri Sejak Bernama Sekolah Rakyat, Tapi Kondisi Dua Sekolah di Rohil ini Miris
Nasrudin yang didampingi Camat Tanah Putih

RIAU (RA) -  Usai mengikuti Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) yang ke 52, Ahad (23/10/2016), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil meninjau secara langsung dua sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Kedua sekolah ini, selama ini selalu di keluhkan masyarakat.

Adapun dua sekolah yang ditinjau Ketua DPRD yang juga merupakan Ketua DPD II Golkar tersebut yakni SDN 002 serta SMAN 3 yang terletak di Sintong Kecamatan Tanah putih.

Dalam peninjauannya Nasrudin yang didampingi Camat Tanah Putih, Penghulu serta Guru setempat melihat kondisi sekolah SDN 002 yang begitu memprihatinkan, dengan kondisi sekolah yang sudah begitu tua, bahkan sekolah tersebut dulunya masih bernama Sekolah Rakyat (SR) dan hingga kini masih dipakai untuk ruang majelis guru dan ruang belajar.

Nasrudin juga menyebutkan, kemungkinan adanya kekurangan komunikasi sehingga sekolah tersebut hingga kini belum mendapat bangunan dari pemerintah.

Ia juga berjanji akan memasukkan anggaran pembangunan sekolah tersebut tahun 2017, dan untuk Rehap ringan akan di anggarkan pada APBD Perubahan.

"Sekolah ini sudah sangat tua, bahkan dulunya sekolah ini masih bernama Sekolah Rakyat, dalam APBD Perubahan kita akan anggaran kan untuk perbaikan ringan, sementara untuk pembangunan kita akan masukkan tahun 2017," ungkapnya.

Usai melihat kondisi bangunan SDN 002, Nasrudin kemudian meninjau kondisi SMAN 3 yang tak kalah memprihatinkan, dengan kondisi sekolah yang sudah begitu tua.

SMAN 3 tersebut dulunya merupakan bangunan comodity indevelopment Chevron pada Tahun 2002 yang berjumlah enam lokal serta memiliki siswa 200.

Camat, Penghulu, Guru serta Masyarakat sangat berharap agar dua sekolah tersebut dapat di bangun agar para siswa dan guru dapat belajar dan mengajar dengan baik dan merasa nyaman.

Menjawab dari keluhan tersebut Nasrudin berjanji akan memprioritaskan dua sekolah tersebut." kita akan prioritaskan pembangunan sekolah ini, namun untuk tahun ini kita hanya bisa melakukan perehapan. Untuk SDN 002 itu Rehap ringan sementara SMAN 3 itu Rehap berat, saya sudah sampai di sini maka saya pastikan itu akan di bangun," pungkasnya. (sgl)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index