Rusli Effendi Klaim Didukung PPP Maju Pilgubri

Rusli Effendi Klaim Didukung PPP Maju Pilgubri
Rusli Effendi

RIAU (RA) -  Dalam dua periode terakhir, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak mengusung kader sendiri pada Pemilihan Gubernur Riau.

Namun pada Pilgubri 2018 mendatang partai berlambang Kabah tersebut bertekad mengusung kandidat sendiri. Ketua DPP PPP Rusli Effendi mengatakan siap maju Pilgubri mendatang.

Mantan Ketua DPW PPP Riau dan mantan anggota DPRD Riau itu bahkan mengklaim dirinya telah mendapat 'lampu hijau' menuju persaingan 'Riau Satu'. Bahkan pria asal Rokan Hilir itu kini aktif turun ke sejumlah daerah di Riau guna melakukan konsolidasi.

Rusli mengatakan saat ini merupakan kesempatan dirinya untuk maju Pilgubri setelah PPP memberikan kesempatan kepada Wan Abu Bakar dan Azis Zaenal. "DPP sudah menyerahkan kesempatan pertama kepada saya," ujar Rusli sambil mengklaim telah dapat restu dari PPP.

"Ini sudah saatnya. Kan dulu periode Pak Wan maju jadi gubernur wakil gubernur. Lalu, kemarin kita berikan kesempatan itu kepada Pak Aziz, tapi belum jadi maju bukan hanya belum jadi menang," kata Rusli.

"Jadi, nanti urutan saya, kita berikan ke kader. Dalam kesempatan pertama ini, tentu nanti ada mekanisme. Sekarang kita uji pasar dulu deh, pasar politik," ungkapnya lagi dimuat goriau.

Untuk mewujudkan niat itu, Rusli Effendi mengaku jelang 2019 Ia akan selalu turun ke daerah. Untuk melakukan konsolidasi dan konsultasi-konsultasi dengan kader partai berlambang kaabah itu. "Makanya saya bakal sering ke daerah, konsultasi-konsultasi dulu," bebernya. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index