Pekerja Harian Lepas di UPT Dishub Bagan Sinembah Sempat Tolak tutup pos TPR

Pekerja Harian Lepas di UPT Dishub Bagan Sinembah Sempat Tolak tutup pos TPR
ilustrasi

RIAU (RA) - Pasca pembongkaran 2 pos TPR Dinas Perhubungan Kominfo yang berada di Simpang Riset dan Kampung Lalang Bagan Batu oleh pihak UPT Dishub Bagan Sinembah karena adanya instruksi dari Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hilir, mendapat penolakan dari oknum pekerja harian lepas yang sehari-hari bertugas di pos tersebut.

A. Sinaga, Salah seorang pekerja harian lepas dishub yang sudah hampir 20 tahun
bekerja Sebagai sebagai Buruh/pekerja Harian Lepas yang saban hari menjaga pos TPR di Bagan Batu ini mengaku keberatan dengan pembongkaran yang dilakukan oleh pihak dishub sendiri.

"Sejak tahun 1996 saya sudah kerja di sini kalau ditutup ya kami keberatan karena kami banyak loh yang bekerja di sini 25 orang jadi kalau ini ditutup mau kerja dimana kami, ini masalah periuk loh," ujarnya.

Senada disampaikan J. Manik yang menolak penutupan pos Dishub tempat di mana ia dan rekan-rekannya sesama Pekerja Harian Lepas UPT Dishubkominfo Bagan Sinembah,

"saya keberatan kalau ini ditutup karena ini mata pencaharian kami, kalau dikatakan pungli apa dasarnya, karena kutipan retribusi itu kan disetorkan ke Dispenda, jadi di mana punglinya," Ucapnya.

Sementara Kepala UPTD Perhubungan Kominfo Bagan Sinembah, M. Yusuf menyebut, Pembongkaran itu karena ada instruksi secara lisan dari Pak Kadis melalui Kabid
Perhubungan Darat Susilo.

"Jadi sebagai bawahan saya patuhi hal itu, memang sudah jadi kebiasaan dinas memberikan perintah seperti (lisan) itu," ujarnya. (ZAI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index