Asisten III Pimpin Rapat Persiapan Hari Santri Nasional

Asisten III Pimpin Rapat Persiapan Hari Santri Nasional
hari santri

BAGANBATU (RA) - Persiapan memperingati hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Rokan Hilir dilaksanakan pada hari ini Minggu (23/10) di Aula LAM Kecamatan Bagan Sinembah.

Dalam arahannya Asisten III Ali Asfar yang ditugaskan mewakili Bupati Rokan Hilir meminta panitia hari santri nasional tidak terfokus pada apel akbar santri tetapi juga lakukan kegiatan pendukung seperti donor darah, sunatan massal, festival rebana/nasyid, kemah santri dan tabligh akbar.

"Bupati Rokan Hilir menyambut dengan positif dan mendukung sepenuhnya hari santri nasional tingkat kabupaten, untuk itu pada rapat ini juga mengundang stakeholders seperti Camat Bagan Sinembah, Kapolsek, Koramil, pengurus Pondok Pesantren H.Bachid Madjid, ketua Dewan Kesenian Daerah Hj.Suryati, Kepala Puskesmas dr.Hj.Menti, UPTD Dinas Pendidikan, lurah dan datuk penghulu dan para ketua OKP/Ormas," ujarnya.

Ali Asfar menegaskan bahwa kegiatan hari santri nasional tingkat kabupaten Rokan Hilir dipusatkan di Bagan Batu dan akan menyurati seluruh camat untuk berpartisipasi mensukseskannya.

Ali Asfar juga menambahkan bahwa potensi sumber daya santri dan para alumninya luarbiasa di Rokan Hilir. "Jumlah santri dan alumninya di Rohil banyak, bahwa jangan sampai timbul imej di masyarakat bahwa santri hanya bekerja untuk akhirat saja, tapi juga bisa berkiprah di lapangan pekerjaan lainnya dan bahkan Wakil Bupati Rohil sekarang adalah seorang alumni santri," ujarnya kemudian.

Sementara itu, ketua panitia hari santri nasional Mustakim bahwa sebelumnya pihaknya sudah bertemu dengan Bupati Rokan Hilir untuk menyampaikan agenda hari santri nasional tingkat kabupaten di Bagan Batu.

"Kami menyambut baik jika nantinya hari santri nasional ini didukung sebanyak mungkin stakeholders demi mensukseskan agenda nasional karena nantinya kita berharap nama Rohil semakin berkibar di kancah nasional dengan melaksanakan hari santri nasional" terang Mustakim yang juga Wakil Ketua Dewan Mesjid Indonesia Rokan Hilir.

Mustakim optimis bahwa kegiatan hari santri nasional tingkat Kabupaten Rokan Hilir akan sukses dan mampu menyatukan para santri dan alumni pondok pesantren. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index