Sering Akibatkan Kecelakaan, Warga Minta Pemprov Riau Perbaiki Jalan Lintas Timur

Sering Akibatkan Kecelakaan, Warga Minta Pemprov Riau Perbaiki Jalan Lintas Timur
Korban lakalantas di jlintim depan Bappeda beberapa waktu lalu

RENGAT (RA) - Kerusakan yang terjadi terhadap Jalan Lintas Timur (Jalintim) yang ada di depan Kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Peneliti Pembangungan (Bappeda Litbang) kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sering mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas).

Untuk itu masyarakat meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk tanggap terhadap kondisi tersebut, hal ini dimaksudkan agar tidak terus terjadi jatuhnya korban dilokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kerusakan terhadap jalan ini sudah lama terjadi, dan sudah banyak memakan korban.

"Kerusakan tersebut terjadi karena kondisi aspalnya turun, sehingga terjadi lekukan yang cukup dalam, hal ini sering mengakibatkan kecelakaan," kata asnah warga setempat, Minggu.

Dalam beberapa bulan terakhir lekukan tersebut ditimbun dengan tanah bercampur batu krokos, dengan kondisi lebih tinggi dari aspal dan batu berserak-serak, sehingga mengakibatkatkan pengendara sepeda motor sering terpental.

"Beberapa hari yang lalu jalan tersebut kembali makan korban, dimana pengendara sepeda motor terpaksa harus dilarikan kerumah sakit akibat menabrak mobil karena oleng pada saat melintas dijalan rusak tersebut," terangnya.

Untuk itu, demi keselamatan masyarakat yang melintas dijalan tersebut kita berharap Pemprov Riau selaku penanggung jawab diminta untuk tanggap terhadap hal tersebut. (man)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index