Tablig Akbar Jalin Sinergitas Antara Polri Dan Masyarakat

Tablig Akbar Jalin Sinergitas Antara Polri Dan Masyarakat
Tablig Akbar

RIAU (RA) - Dalam rangka membangun sinergitas antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas. Polda Riau melaksanakan Tablig Akbar dan Sail Berdzikir bersama KH Muhamamad Arifin ilham dan Ustad H Abdul Somad Lc MA. Bertempat di Lapangan SPN Pekanbaru, Sabtu (22/10) pagi.

Dalam kegiatan tablig akbar dihadiri oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Zulkarnain, Ka SPN AKBP Indra, Sekda Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Camat Sail Tri Sepnasaputra serta warga masyarakat Kecamatan Sail Kota Pekanbaru.

Adapun tema dari Tablig Akbar "Dengan masuknya Tahun Baru Hijriyah, Kita tingkatkan Ukhuwah Islamiah dan Sinergitas Polri dengan Masyarakat Dalam Menjaga Harkamtibmas".

Wakil Walikota Pekanbaru menyampaikan dalam sambutannya "Terimakasih kepada Camat Sail serta warga masyarakat Sail dan panitia. Sail berzikir dan tablig akbar yang dilaksanakan ini, mendukung Visi Kota Pekanbaru Terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan jasa, pendidikan serta pusat kebudayaan melayu, menuju masyarakat sejahtera berlandaskan Iman dan Taqwa," kata Wakil Walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi.

Kapolda Riau menyampaikan "Bersama kita membangun Provinsi Riau. Mudah-mudahan kehadiran KH Arifin Ilham bisa menyejukan kita semua dan keamanan kota pekanbaru. Sebentar lagi kita memasuki Pilkada. Kami dari kepolisian mengingatkan . Walaupun kita berbeda pendapat, berbeda pasangan calon. Diharapkan kita senantiasa tidak memutuskan ukuah islamiah dan jaga persaudaraan kita," ujar Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Zulkarnain.

Selanjutnya Kapolda juga menyampaikan Mengapa kita banyak masalah. Kita sering membiarkan penyakit masyarakat.

1. Pelihara keluarga kita jangan minum minuman keras.
2. Jauhi Narkoba, jangan menggunakan narkoba.
3. Jauhi Prostitusi, kita punya keluarga terlibat prostotusi.
4. Jauhi Perjudian. Tugas kita bersama untuk menghindari perjudian.
5. Pencurian. Maraknya kasus pencurian di tengah masyarakat. Sama-sama kita jaga ukuah islaiam jauhi penyakit masyarakat.  

"Hikmah yang paling agung orang berzikir, Allah SWT akan menjaga hatinya orang yang berzikir. Karena nafasnya tidak lepas dari berzikir," ujar KH Arifin Ilham. (tribrata)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index