Ivent Berkuda Endurance Ride WDO Hadir di Pekanbaru

Ivent Berkuda Endurance Ride WDO Hadir di Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2016, Wisata Dakwah Okura-Pekanbaru bekerja sama dengan PORDASI menyelenggarakan sebuah event bergengsi dalam dunia olahraga berkuda, yaitu Endurance Ride.

Event yang di jadwalkan pada hari Selasa 25 oktober 2016 mendatang akan dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, event tersebut di ikuti oleh 25 atlet dari berbagai daerah di indonesia  yang hadir dari luar Provinsi adalah, Sumbar, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Negeri Jiran Malaysia, yang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Pekanbaru dan hadiah jutaan rupiah yang dipersiapkan oleh panitia penyelenggara.

Almakmur Nugraha selaku ketua PORDASI Kota Pekanbaru dan juga atlet berkuda Riau yang kami temui di sela kesibukannya dalam persiapan Event Endurance Ride WDO 2016, jum'at menjelaskan, bahwa ini merupakan ivent Endurance Pertama di Sumatera, namun dulu event ini pernah diadakan di Jakarta sekitar tahun 2006 dan tentu nya belum banyak pecinta olahraga berkuda di Indonesia yang tau dan mendalami olahraga ini.

"Maka berangkat dari hal itu kita perlu mensosialisasikan olahraga ini, supaya kedepan nya kita bisa melahirkan atlet-atlet baru dan meraih prestasi prestasi di kancah internasional, Olahraga berkuda ini sangat populer di luar negeri seperti hal nya di Dubai, Qatar dan Malaysia yang penyelenggaraan nya hampir setiap tahun," tuturnya.

Ketua Panitia, Dede firmansyah menyebutkan bahwa trek Endurance ini sejauh 25 km yang akan di bagi menjadi 2 loop melintasi jalan di Desa Okura hingga melewati Danau Buatan , teknis pertandingan sudah kita siapkan  dengan baik yang melibatkan tim Ahli dan Dokter yang juga menjadi juri dalam penentuan pemenang peraih Piala Walikota Pekanbaru.

"Dalam moment ini, bersamaan dengan Event Endurance juga di adakan Pelantikan Pengurus PORDASI Kota Pekanbaru yang akan dihadiri oleh Gubernur Riau bapak Arsyadjuliandi Rachman," ungkapnya. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index