Dinas Terkait Diminta Proaktif Komunikasi dengan Menkeu

Dinas Terkait Diminta Proaktif Komunikasi dengan Menkeu
Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE

SIAK (RA) - Usaha pemerintah Kabupaten Siak untuk mendesak pemerintah pusat terkait kekurangan Transfer dana tahun 2015 sebesar 248 miliar terus dilakukan. Usaha yang dilakukan oleh pemerintah itu mendapat dukungan DPRD. Bahkan Ketua DPRD Siak bersama rombongan Banggar juga menemui Kementrian keuangan dengan Komisi XI agar dana kurang transfer tersebut dapat segera di realisasikan.
 
Ketua DPRD Siak Inda GUnawan SE kepada wartawan, Kamis (20/10) mengatakan, pihaknya meminta kepada pemerintah daerah terutama dinas terkait agar dapat mensiasati terkait kurang dana transfer pusat ke daerah sebesar 248 M dapat direalisasikan.
 
"Karena secara itung itungan dan yang mengetahui adalah pemerintah. Tentunya dengan demikian usaha yang dilakukan bersama dengan dewan sudah sejalan. Jadi, dinas terkait harus proatif melakukan komunikasi dengan Mentri keuangan. Sebab, secara teknis pemerintah yang lebih mengetahui berapa besarnya dana ," ujar Indra.
 
Dia berharap kerja keras ini harus terus dilakukan. Apalagi dengan kondisi saat ini daerah mengalami adanya kekurangan anggaran akibat penurunan Dana Bagi Hasil minyak antara pusat dan daerah.
 
"jika kekurangan dana transfer ini terealisasi, maka akan sangat bermanfaat bagi pembangunan di daerah, terutama kabupaten siak yang saat ini terus melakukan adanya pembangunan di semua sektor," katanya. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index