Peserta Porkot Pekanbaru Harus Junjung Sportifitas

Peserta Porkot Pekanbaru Harus Junjung Sportifitas
walikota memotong pita di balon tanda resmi dibukanya porkot

PEKANBARU (RA) - Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST. MT. membuka secara resmi acara pembukaan pekan olahraga kota (Porkot) Pekanbaru di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (20/10) Pagi.

Dalam laporannya Ketua KONI Kota Pekanbaru H. Amran Tambi, "Pertandingan dilaksanakan dari tanggal 21 Oktober 2016 sampai 5 November 2016 dilaksanakan secara teknis oleh 20 cabang olahraga yang dipersiapkan untuk menghadapi PORPROV IX Tahun 2017 di Kabupaten Kampar."

"Adapun tempat dan lokasi pertandingan menggunakan venue-venue yang tersebar dalam kota Pekanbaru sesuai dengan masing-masing cabang olahraga. Jumlah atlet yang akan mengikuti pertandingan dari 20 cabang olahraga sekitar 600 orang." Jelasnya.

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST. MT mengatakan event olahraga tingkat kota yang kita laksanakan ini adalah sebagai wujud pemeberdayaan sumber daya atlet potensial kota Pekanbaru setelah melalui proses pembinaan pelatihan yang teratur, serta diaktualisasikan melalui kompetensi yang sehat.

"Pekan olahraga Kota Pekanbaru Tahun 2016 ini event olahraga yang sangat penting, harapan nantinya dapat memunculkan bibit-bibit atlet yang berbakat terutama di Kota Pekanbaru." Ungkapnya.

Adapun acara ini dimeriahkan dengan penampilan marching band dari SMPN 8 Pekanbaru.

Turut hadir Kepala Badan, Dinas, Kantor, dan Bagian di lingkungan Kantor dan Bagian di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru. (hms)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index