Puluhan Tenaga Honorer Dipindahkan

Puluhan Tenaga Honorer Dipindahkan
ilustrasi

RIAU (RA) – Plt  Asisten III bidang Administrasi Umum Setda pemerintah Kabupaten Inhu H Hendrizal mengatakan sekitar puluhan orang tenaga honorer di Dinas Kehutanan dan Dinas Pertambangan dan Energi Pemerintah Kabupaten Inhu sudah dipindahkan ke SKPD lain.

Kepada wartawan, Kamis (20/10) di Pematangreba, Ia menegaskan adapun tenaga honorer yang bertugas selama ini di Dinas Kehutanan dan Dinas Pertambangan dan Energi tersebut telah dipindahkan ke SKPD lain dikarenakan kedua dinas bukan lagi wewenang pemerintah daerah kabupaten Inhu tapi sudah wewenang pihak Pemerintah Provinsi Riau terhitung sejak awal bulan Oktober tahun 2016 ini.

“Jadi ASN dari dua dinas sudah wewenang pihak Pemerintah Provinsi Riau sejak awal bulan Oktober tahun 2016 ini, lalu tenaga honorer dipindahkan ke SKPD lain seperti tenaga honorer di Dinas Kehutanan di pindahkan ke Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Inhu," ujarnya

Sedangkan tenaga honorer dari Dinas Pertambangan dan Energy Pemerintah Inhu dipindahkan ke kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kabupaten Inhu, sementara tenaga clening servis di masing-masing SKPD itu masih tetap artinya tidak ada dilakukan pemindahan ke SKPD yang lain.

Kemudian bagi ASN yang belum di tarik ke Pemerintah Provinsi Riau masih di bagian sekretaris umum kantor bupati Inhu, termasuk juga soal masalah gaji mereka masih dari APBD Inhu sampai bulan Desember tahun 2016 di bagian sekretaris umum daerah Pemerintah Kabupaten Inhu. (Ob)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index