Kapolda Riau Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Kampar

Kapolda Riau Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Kampar
kapolda riau ketika meninjau kesiapan pasukan

RIAU (RA) - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs Zulkarnain menghadiri gelar pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkada Kampar Tahun 2017 yang diselenggarakan di lapangan pelajar Bangkinang Kota. Kamis pagi (20/10/2016)

Turut hadir dalam acara tersebut Kombes Pol Djati Wiyoto Abhadi, Dir Sabhara Kombes Pol Tumpal Manik, Kasat Brimob Kombes Pol Pradah Pinunjul, Dir Reskrimum Kombes Pol Surawan dan Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo SIk MM.

Selain Kapolda Riau dan Pejabat Utama Polda Riau, acara Gelar Pasukan dan simulasi pengamanan Pilkada dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SIk, Forkopimda Kab. Kampar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kampar.

Kapolda memimpin gelar pasukan Mantap Praja Siak 2017 dalam rangka pengamanan Pilkada Kampar Kampar, dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau beserta rombongan juga menyaksikan simulasi sistem pengamanan Pilkada Kampar 2017 tersebut.

Ada beberapa hal Tugas Kepolisian dalam pengamanan Pemilukada diantaranya :
-Penyelenggaraannya, bagaimana Polisi mengamankannya mulai dari KPU, Panwas sampai Petugas penyelenggara TPS.
-Rangkaian kegiatan mulai dari pendaftaran pasangan calon, seleksi, hingga Kampanye, minggu tenang, Pencoblosan, Penghitungan dan sampai dilantik menjadi Bupati dan Walikota. Semua rangkaian tersebut harus berjalan lancar dan aman.
-Logistik, mulai dari percetakan harus dikawal hingga pendistribusiannya.

Kapolda Riau mengatakan dalam sambutannya "Dalam rangka mendukung kesuksesan Pilkada Serentak Tahun 2017. Saya tegaskan agar personil Polri untuk menjaga Netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan Kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada," ujar Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain.

Selanjutnya dilaksanakan Deklarasi Damai Pilkada Kampar Tahun 2017. Dimana bertujuan agar nantinya pasangan calon siap menang dan siap kalah dalam pemilihan tersebut. Untuk terciptanya Pilkada jujur adil, aman dan damai

Kapolda Riau mengatakan "Para pasangan calon diharapkan betul. Silahkan gunakan hak sebagai warga negara. Tidak boleh dengan kekerasan harus tertib. Jangan melukai hati rakyat, jangan merusak sarana prasarana umum," kata Kapolda Riau.

Pesta Demokrasi di Kabupaten Kampar, diharapkan seluruh warga datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya. (mlk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index