IPK Pekanbaru Bertekad Jadi Barometer di Riau

IPK Pekanbaru Bertekad Jadi Barometer di Riau
Ketua IPK Pekanbaru Agusman bersama Wawako, Ayat C

PEKANBARU (RA) - Setelah sempat tertunda selama kurang lebih dua bulan, akhirnya Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pekanbaru Periode 2012-2017 pada Ahad (21/10/2012) siang resmi dilaksanakan.

Ketua DPD IPK Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik, Agusman Sikumbang SH dalam pidatonya menyampaikan, dengan dibentuknya kepengurusan IPK Kota Pekanbaru, pihaknya bersama pengurus yang lain akan mengembangkan IPK di Kota Pekanbaru. Sehingga IPK Kota Pekanbaru bisa menjadi barometer IPK di seluruh Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan disaksikan pelantikan di salah satu hotel di Jalan Jendral Sudirman tersebut oleh perwakilan TNI, Polresta Pekanbaru dan anggota IPK dari berbagai daerah hingga juga dari provinsi tetangga.

"Kita akan kembangkan IPK di Kota Pekanbaru ini hingga ke sayap, untuk pengurus di Kota Pekanbaru yang telah dilantik mari kita bersama-sama berpadu untuk membesarkan organisasi ini. Saya sebagai ketua yang diamanahkan untuk mengembangkan sayap akan bekerja keras. Selain itu, kami juga mengharapkan dukungan dari berbagai elemen, seperti Pemko Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru. Selanjutnya merangkul seluruh elemen pemuda agar bahu membahu untuk membela Indonesia Raya," ungkap Agusman di hadapan Wakil Walikota dan anggota IPK yang hadir di dalam ball room hotel tersebut.

Sebelumnya, pembukaan pelantikan tersebut ditandai dengan menyanyikan mars IPK.
Dihadiri Wawako beserta isteri, DPD IPK Riau, DPD IPK se Kabupaten/Kota se Riau serta di Provinsi tetangga.
Ketua Panitia Pelantikan, Alizar dalam sambutannya menerangkan, IPK di Kota Pekanbaru merupakan pertama kali. Sehingga diharapkan menjadi barometer di Provinsi Riau.

"Seharusnya pelantikan ini dialakukan dua bulan kemarin, tapi karena ada beberapa hal yang harus dilakukan maka pelantikan ini baru bisa dilaksanakan hari ini. Pelantikan ini nantinya langsung dilakukan oleh
DPD IPK Provinsi Riau, kepada Wakil Walikota, Ayat Cahyadi kami minta agar dalam kesempatan ini memberikan arahan. Karena dalam organisasi ini,
Penasehatnya antara lain adalah Walikota, Kasrem, Polresta, Dandim, Wadandim, Ramli Sanur dan elemen lainnya," kata Alizar.

Sementara itu, Sekretaris Umum IPK Provinsi Riau, H Arfan Maksum Nasution SH yang juga Ketua Harian IPK Kota Pekanbaru menerangkan, keberadaan IPK di Kota Pekanbaru merupakan bentuk pengembangan IPK di Provinsi Riau. Ditambah lagi banyaknya agenda kerja anak bangsa seperti Pemilihan Gubernur dan lainnya. IPK memiliki prinsip mengikuti arus zaman dan kebutuhan demi menciptakan pembangunan di daerah IPK.

"Kita tetap menjaga kesatuan anak bangsa, walau sudah beranekaragam organisasi pemuda di Pekanbaru, tapi kita tetap memegang sumpah pemuda. Ini OKP bukan parpol, sifatnya indepenten tak ada sifat kompetisi. Manfaatnya sosiologi ilmu kemasyarakatan, berkumpul antara satu dengan yang lain. Mempersatukan tujuan membangun Riau khususnya di Pekanbaru," paparnya.

Wakil Walikota, Ayat Cahyadi juga menyambut dengan baik keberadaan IPK di Kota Pekanbaru. Dengan keberadaan IPK ini, Ayat meminta agar pemuda yang tergabung dalam organisasi tersebut dapat berperan dalam mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani.

"Sangat kita sambut dengan baik, apapun organisasi di Kota Pekanbaru yang berorientasi sebagai organisasi yang positif, maka kita sebagai Pemko Pekanbaru akan menyokong. Kita mengucapkan selamat dan sukses kepada IPK Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik," tutur Ayat. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index