Bupati Amril Hadiri Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri di Duri

Bupati Amril Hadiri Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri di Duri
Bupati Bengkalis beserta Karo SDM Polda Riau Kombes Kalinggarendra Rahadja dan Para Undangan saat Menghadiri Acara Sosialisasi Penerimaan Calon Anggot

DURI (RA) -  Bupati Bengkalis Amril Mukminin berkesempatan menghadiri sosialiasi penerimaan calon anggota polri, Selasa (18/10/2016), yang ditaja di gedung Bathin Betuah Duri, Kecamatan Mandau.

Dalam sambutannya Bupati Amril menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Kapolda Riau dan Kapolres Bengkalis serta jajarannya atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Sebab kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak, khususnya yang ingin menjadi anggota polri, ujar Amril.

Pada kesempatan itu pula mantan anggota legislatif 3 periode ini, sedikit memaparkan dan menginformasikan bahwa dalam penerimaan anggota polri, baik brigadir polisi, akademi kepolisian, sekolah inspektur polisi sumber sarjana dan sebagainya, adalah “Betah”, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Sebagaimana salah satu amanat yang disampaikan Presiden Joko Widodo ketika melantik Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri, agar melakukan reformasi menyeluruh di tubuh polri. Reformasi dari hulu ke hilir, sehingga membentuk karakter personil polri yang berintegritas dan mampu melayani masyarakat dengan baik.

Berkenaan dengan itu pula, Amril berharap agar para peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama. "Tidak perlu malu, ragu apalagi takut untuk menanyakan segala sesuatu yang berkenaan dengan rekruitmen anggota polri, baik itu persyaratan, mekanisme, tahapan dan sebagainya. Sehingga diperoleh informasi yang utuh, tidak setengah-setengah," ujarnya mengakhiri. (putra)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index