Wakil Bupati Bengkalis Sebut, Pergaulan Bebas dan Peredaran Narkoba Harus Menjadi Perhatian Serius

Wakil Bupati Bengkalis Sebut, Pergaulan Bebas dan Peredaran Narkoba Harus Menjadi Perhatian Serius
wabup saat hadiri sosialisasi Pusat Informasi Konsling

BENGKALIS (RA) - Wakil Bupati Bengkalis, H Muhammad mengatakan, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba merupakan hal yang perlu diperhatikan secara serius untuk dihindari generasi muda. Disamping akan berpengaruh pada kesehatan, jiwa maupun fisik, dua pengaruh negatif itu juga akan merusak masa depan generasi penerus bangsa.

“Jangan sampai hal ini terjadi. Terlebih bahaya penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) maupun Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), akibat pergaulan bebas,” ujar Muhammad.

Ungkapan ini disampaikannya saat menjadi narasumber pada sosialisasi Pusat Informasi Konsling (PIK) tentang bahaya pergaulan bebas dan narkoba, yang diikuti para Remaja Masjid se-Kecamatan Bengkalis, Selasa (18/10/2016).

Acara yang diselenggarakan di balai pertemuan Kantor Camat Bengkalis ini sebelumnya dibuka langsung oleh camat Bengkalis, Sapon. Dan, berlangsung selama sehari.

Sebagaimana tema kegiatan ‘Jadilah Generasi Berkualitas’, Wabup Muhammad juga menegaskan kalau pergaulan bebas dan narkoba, bukanlah metode atau cara untuk membentuk generasi yang memiliki karakter berkualitas.

“Jadi, perlu dipahami betul bahwa hal ini tidak ada gunanya bagi kita. Narkoba dan pergaluan bebas hanyalah menawarkan penderitaan, bukan kebahagiaan layaknya manusia yang norma,” terangnya.

Generasi muda, lanjutnya, haruslah senantiasa dan terus membentengi diri dengan kekuatan pengetahuan agama. Hindari pergaulan yang mengarah kepada perbuatan yang negatif.

“Namun, faktor yang menjadi hal terpenting adalah perhatian keluarga terhadap anak. Orang tua dalam hal ini sangat berpengaruh untuk senantiasa mengontrol dan mengawasi pergerakan anak, agar tidak terjerumus,” sebutnya.

Pemaparan materi yang juga diisi dengan sesi tanya jawab dan diskusi itu pun berjalan cukup baik. Puluhan peserta yang mewakili setiap masjid yang ada di Kecamatan Bengkalis ini sangat antusias dan serius menerima materi dari Wakil Bupati Bengkalis selaku narasumber saat itu.

“Kita sangat senang atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan informasi yang kita sampaikan ini nantinya dapat diberikan lagi kepada rekan-rekan mereka atau adik-adik mereka di desanya masing-masing. Tentunya agar pergaulan bebas dan narkotika tidak lagi terus merusak generasi bangsa ini,” ungkap Wabup Muhammad kepada wartawan, usai memberikan materi dalam acara tersebut. (put)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index