Pengikut Dimas Kanjeng Ogah Pulang, Polisi: Ini Masalah Hati Nurani

Pengikut Dimas Kanjeng Ogah Pulang, Polisi: Ini Masalah Hati Nurani
Padepokan Dimas Kanjeng
NASIONAL (RA) - Bogor, Kepolisian Polda Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkoordinasi untuk segera memulangkan puluhan pengikut Kanjeng Dimas Taat Pribadi yang masih bertahan di padepokan Probolinggo, Jawa Timur. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima oleh Polda Jabar tercacat sebanyak 74 orang asal Jawa Barat masih bertahan di sana padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.
 
"Ada 30 orang asal Cianjur, 21 warga Subang dan 3 warga Bogor. Mereka masih bertahan di sana," katanya saat kunjungan di Mapolres Bogor, Senin (17/10/2016). Meski demikian, untuk wilayah Jawa Barat sampai saat ini baru ada satu laporan yang masuk ke Polda Jabar terkait penipuan yang dilakukan oleh Kanjeng Dimas Taat Pribadi. 
 
"Baru dari Subang oleh seorang ibu yang rugi ratusan juta. Daerah lainnya belum ada laporan masuk. Jadi sampai saat ini, mereka tidak mau melapor ke pihak kepolisian setempat," tambahnya. Menurutnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka belum melapor diantaranya, masih percaya bahwa uang mereka akan kembali, malu, dan kurangnya bukti yang ada. 
 
"Kita harapkan pemerintah daerah membujuk warganya yang masih bertahan pelan-pelan karena ini masalah hati nurani. Lalu, yang merasa menjadi korban Dimas ini untuk melapor dan akan kami tindaklanjuti," tutupnya.(okezone.com)
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index